Panduan tepat cara modifikasi motor agar tarikan mesin enteng

7 Cara menambah kecepatan motor

Motorlosari.com, menambah kecepatan motor - Setiap pengendara motor tentu menginginkan performa yang maksimal. Apalagi bagi yang gemar memacu adrenalin dengan kecepatan. Mereka pasti menginginkan kecepatan motornya menjadi semakin meningkat. Untuk membuat motor agar bisa melaju dengan kencang dan cepat memang ada modifikasi yang harus dilakukan. Berikut ini adalah beberapa cara memodifikasi motor agar larinya dapat lebih kencang dan cepat

7 Cara menambah kecepatan motor
7 Cara menambah kecepatan motor

1. Mengurangi Berat Piston
Terkadang berat piston membuat mesin harus bekerja lebih ekstra. Dengan mengurangi berat piston, maka kinerja mesin motor akan menjadi lebih ringan dan tentunya membuat laju motor menjadi lebih cepat.

2. Memperluas Lubang Pembilasan
Campuran antara gas dan udara yang masuk ke ruang pembakaran cukup berpengaruh pada tenaga motor yang dihasilkan. Untuk itu, yang harus dilakukan adalah memperluas lubang pembilasan. Karena semakin banyak gas yang masuk, maka akan semakin baik pula kepadatan gas. Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kompresi. Namun perluasan lubang pembilasan tersebut harus pada batas-batas yang normal. Karena jika terlalu luas, juga tidak baik untuk mesin.

3. Memperbesar Tenaga Listrik
Pada umumnya, tenaga listrik pada motor adalah sebesar 6 Volt. Untuk membuat laju motor menjadi lebih cepat, maka bisa memperbesarnya menjadi 12 Volt.

4. Ukuran Ban
Ukuran ban juga sangat berpengaruh dengan kinerja mesin. Semakin besar ukuran ban, maka akan semakin besar pula kinerja mesinnya. Untuk ukuran ban, sebaiknya memilih ukuran yang standart serta aman.

5. Mengurangi Volume Ruang Bakar
Motor yang memiliki kompresi bahan bakar yang tinggi, maka akan semakin besar pula tenaga yang dihasilkan. Dan untuk menghasilkan kompresi yang tinggi, yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi volume ruang bakar, yaitu dengan cara menggerinda kepala silinder, agar ruang bakarnya menjadi berkurang dan kompresinya menjadi semakin meningkat.

6. Mengganti Roda Gigi Belakang
Dengan mengganti roda gigi belakang dengan ukuran diameter yang lebih kecil, maka akan membuat kecepatan motor menjadi lebih seimbang.

7. Rocker Arm
Rocker Arm atau yang biasa disebut dengan lengan penumbuk katup berfungsi untuk melanjutkan gerakan dari penekan batang atau poros pam, sehingga katup dapat membuka ataupun menutup. Untuk memilih Rocker Arm yang baik, sebaiknya yang ringan namun kuat. Untuk pemotongannya jangan terlalu berlebihan, karena bisa menyebabkan Rocker Arm menjadi lebih mudah patah.

Tags : menambah kecepatan motor, cara meningkatkan performa motor, menambah speed motor

Artikel Cara Modifikasi Motor Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel

Copyright © 2015 Cara Modifikasi Motor | Design by Bamz