Thursday, August 9, 2012

Beberapa Masalah Pada Suzuki Escudo

Info tentang beberapa masalah pada mobil suzuki escudo dari ac mobil hingga shock absorber - Suzuki Escudo 2.0 penyakit atau masalah yang sering terjadi umumnya yaitu AC yang kurang dingin.

Hal ini disebabkan oleh “Karena kualitas selangnya kurang bagus, solusinya ganti dengan selang Escudo 2.0 generasi ke- 2,” ujar Gigis, Service Development Suzuki Bintaro.

Harga selangnya Rp 639.000 yang high pressure, kalau yang selang selang low pressure Rp 626.300.

Selain itu, sokbrekernya juga lemah pada seal-sealnya, pompa bensin pun juga begitu. “Apalagi saat bahan bakar premium pernah bermasalah beberapa waktu silam,” ucap Gigis lagi. Untuk sokbreker belakang dijual Rp 534.800 per piece, dan depan Rp 1.243.100 per piece. Sedangkan pompa bensin harganya Rp 3.428.800.

Sementara itu menurut Benny dari Panji Auto Service di daerah Pamulang, Tangerang, kalau gigi ke-3 suka loncat ke netral, karena karet tongkatnya terlalu tebal,” tuturnya. Solusinya karet itu harus dibongkar dan diset ulang sampai mendapatkan posisi yang paling pas.

Selain itu crank angle sensor pada suzuki escudo suka mati. “Peranti ini fungsinya mengirim sinyal pengapian ke ECU. Nah, kalau ini mati, otomatis mobil nggak mau hidup,” tambahnya.
Sumber : http://danzi-oto.blogspot.com/2011/07/penyakit-suzuki-escudo-dari-ac-hingga.html

Artikel Terkait

4 comments

saya punya escudo 1.6 tahun 95 masalanya
tidak bisa masuk gigi padahal matahari komplit baru diganti,

saya punya escudo 2.0 distrarter gak mau nyala apakah ini termasuk sensor nya atau pompanya.klo kita cek pompa nya mau berputar

buat pak joko, Kalo menurut pengalaman saya, mati mendadak bisa di pengaruhi banyak faktor, faktor overheat juga bisa, untuk faktor overheat bisa coba dengan menyalakan ac mobil kemudian di starter, kalo untuk masalah pompa bensin bisa mengisi dengan penuh bensin kemudian di starter lagi dan hindari untuk mengisi bensin sampai kondisi di bawah setengah

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon