Wednesday, September 19, 2012

Info harga dan tips modif mesin motor Supra X 125

Motorlisari.com, Perawatan Mobil Dan Motor - Modifikasi mesin motor honda Supra X 125 atau Korek Harian untuk motor Honda Supra X 125 dan Bore Up - dibawah ini ada info tentang korek harian pada motor Honda Supra 125 dan Paket bore up, hal ini semoga bisa memberi pandangan kepada Kita dalam mengkorek dan membore up motor kesayangan.

Khusus penunggang kuda besi yang berjiwa muda, mengoprek mesinnya bisa jadi sebuah keharusan. “Itu dilakukan bisa karena untuk memenuhi aktivitas sehari-hari, bisa juga emang karena pemiliknya speedgoers,” ungkap Nazar, bos Nazar Motor (NM) di Jl. Kebagusan Raya II No.22, Jaksel.

Berikut adalah Info harga dan tips modif mesin motor Supra X 125

Nah buat bikin ngacir kedua tipe motor itu, ada 2 racikan yang biasa dilakukan bengkel: paket korek harian (kohar) dan paket bore-up. “Kedua motor ini mesinnya sama, sehingga part pendongkrak performanya juga sama,” tegas Nazar.

Modif Mesin untuk Korek Harian

Korek mesin untuk harian banyak diminati motormania yang berkantong pas-pasan. Pasalnya komponen yang mesti ditebus enggak terlalu banyak, serta ubahan pada mesin tidak terlalu ekstrem. Begitu pula budget-nya, lebih murah dibanding bore-up. Biayanya Rp 250–600 ribu, tergantung banyaknya ubahan/korekan.

Pengerjaannya juga tidak butuh waktu lama, sekitar 1-2 hari. “Ubahan utama, porting-polish lubang intake dan exhaust. Lalu ganti spuyer ukuran lebih besar dan ganti knalpot model freeflow atau cukup bobok knalpot standarnya saja. Korekan ini dijamin sudah terasa lebih ngacir dibanding standar pabrik,” yakin Fiki Farhan, kepala mekanik Adrian Motor (AM) di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi.

Piston dan Ring Piston
Piston dan Ring Piston

Bobin atau Koil Motor
Bobin atau Koil Motor

Macam-macam knalpot
Macam Knalpot Racing

Gambar Karbu
Karburator PE28

Modif Mesin Cara Bore Up

Bore-Up dipilih bagi yang punya dana berlebih. “Meski harus keluarin dana hingga di atas Rp 1,5 juta buat tebus part-nya, namun ada kepuasan tersendiri bila sudah aplikasi hal ini,” ungkap Mujad, penggawang Racing Mujad Continue (RMC) di Jl. Pala Kali Raya, Kukusan, Depok-Jabar.

Selain part yang ditebus banyak, pengerjaan paket ini juga lebih ekstrem dibanding korek untuk harian. “Minimal ganti piston berdiameter lebih besar dari standarnya. Lalu aplikasi noken as racing, knalpot freeflow dan CDI aftermarket,” tutur Harrinovrian, empunya Hari Motor (HM) Jl. H. Naman No.2B, Pondok Kelapa, Jaktim. Tak ayal, dana yang mesti dipersiapkan juga lebih besar. Begitu pula pengerjaannya.

Para tunner rata-rata mematok 3 hari – 1 minggu, sudah termasuk setting. “Pokoknya pelanggan terima beres,” imbuh Trisno, empunya Bengkel Ario Motor (BAM) di bilangan Srengseng, Jakbar.

tags: cara modifikasi supra x 125, modifikasi motor honda supra x 125, modifikasi motor honda, cara mempercepat motor honda supra

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon