Thursday, September 20, 2012

Mengetahui Arti dan Perbedaan Mobil SUV dan MPV

Arti atau Perbedaan Mobil SUV dan Mobil MPV - Kedua jenis mobil SUV dan MPV merupakan jenis mobil yang memiliki tujuan pengembangan dengan fungsi atau pemakaian berbeda MPV (Multi-Purpose Vehicle) juga biasa disebut sebaga Minivan.

Mobil minivan merupakan mobil dengan daya angkut sebuah van tapi memiliki kenyamanan dan handling mendekati sedan atau station wagon, serta didesain untuk memiliki interior maksimum. Prioritas utama untuk konsep MPV adalah daya angkut untuk penumpang lebih banyak.

Contoh mobil jenis MPV bisa ditemukan pada mobil Kijang Innova, Mitsubishi Grandis, Honda Oddyssey, Avanza/Xenia, Honda Stream, Isuzu Panther, Kijang Capsule, Hyundai Trajet, Kia Carrens, Proton Exora, Nissan Livina, Toyota Alphard, Toyota Nav1 dan lain-lain.

Sementara itu untuk mobil dengan jenis SUV atau Sport Utility Vehicle adalah gabungan sedan atau station wagon dengan mobil jip. Prioritas dikembangkannya mobil jenis SUV adalah untuk mendapatkan kemampuan kendaraan dalam menembus berbagai medan, termasuk medan off-road. Pada awalnya SUV memiliki penggerak empat roda atau 4x4 atau Four Wheel Drive. Tetapi ada juga mobil SUV yang lebih condong ke sedan dan berpenggerak dua roda.

Uniknya belakangan mobil jenis SUV juga dikembangkan untuk memiliki daya angkut penumpang maksimal, misalnya SUV 7-seater. Contoh Mobil jenis SUV bisa ditemukan pada Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Land Cruiser, Nissan X-Trail, Toyota Fortuner.

Artikel Terkait

2 comments

benar gan harga mobil SUV juga lebih mahal dari MPV

nice infomation about car type...good job

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon