Friday, November 9, 2012

Membuat Rem Tromol atau Rem Tangan Mobil Lebih Pakem


Tips untuk menyetel rem tangan mobil biar lebih pakem yang khusus Otomodif Oto Mania sajikan untuk Anda. Dengan penyetelan rem tangan ini memiliki kelebihan karena kita tidak perlu menarik tuas rem tangan mobil terlalu tinggi sehingga anggota tubuh tidak terlalu bergerak. Selain itu penyetelan terhadap rem tangan juga mencegah mobil meluncur sendiri saat parkir di turunan karena rem parkir yang kurang pakem.
Berikut ini adalah langkah-langkah menyetel rem tangan mobil dengan mudah :
  • Persiapan untuk alat-alat yang dibutuhkan, cukup obeng dan kunci 10 tambahan terkadang butuh kunci 10 model T
  • Buka konsol boks tengah samping jok depan. Jumlah baut atau sekrup yang mengikat konsol box berbeda, tergantung pada merek kendaraan.
  • Setelah konsol bok terbuka dan terlihat setelan tuas rem, putar baut penyetel pakai kunci 10. Banyaknya jumlah putaran bisa disesuaikan dengan posisi tuas rem tangan yang diinginkan. Penyetelan dilakukan saat mobil diam (tidak jalan). Jangan setel posisi tuas rem terlalu rendah karena bisa menyebabkan rem bisa mengunci sendiri.
  • Kalau sudah selesai, tutup kembali konsol boks dan silakan dicoba.
Diatas adalah cara mudah setel rem tangan melalui tuas handrem, untuk penyetelan melalui roda dan sekaligus untuk melihat kondisi ketebalan kampas sepatu rem tromol sudah ada yang menulisnya.

Artikel Terkait

2 comments

apakah tidak lebih mudah menyetelnya dari bawah pada dekat teromol roda pada hand rem, daripada menyetel menarik kabelnya?

Iya gan itu bisa Lebih Mudah, thanks atas masukanya

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon