Monday, March 3, 2014

Cara Mudah Menambal Ban Tubeless

Motorlosari.com, Berita Seputar Otomotif, Cara Mudah Menambal Ban Tubeless; Bagi Anda yang menggunakan ban tubeless tapi masih merasa susah untuk menambalnya ketika bocor. Menambal ban tubeless padahal lebih simpel dan nudah, jika dibandingkan menambal ban dalam yang biasa. Selain bahan yang dibutuhkan lebih sedikit, dan caranya pun lebih mudah.

Berikut adalah Cara Mudah Menambal Ban Tubeless

Bahan yang di butuhkan untuk menambal tubeless adalah Lem Super Glue,
itu bisa Anda dapatkan di warung-warung dan harganya pun sangat murah. Dan satu lagi yang harus anda persiapkan adalah pompa ban, mau yang manual atau menggunakan kompressor.
Setelah bahan-bahan lengkap, kita lanjut ke proses penambalan. Yang pertama dilakukan adalah cabut dulu paku atau apa aja yang menancap di ban dan biarkan udara yang ada didalam keluar sampai habis. Usahakan posisi lubang ada di atas supaya gampang terlihat.

Cara Mudah Menambal Ban Tubeless

Lalu berikan lem kebagian lubang yang bocor dan tekan-tekan sampai lem masuk ke bagian dalam ban. selanjutnya sumpal lubang menggunakan benang jahit sampai padat dan rapat. Kalau sudah cukup padat dan rapat cepat berikan lem kembali tujuannya supaya lebih kuat.
Dan yang terakhir tinggal tunggu kurang lebih 30 menit sampai tambalan benar-benar kering, baru isi lagi udaranya. Itulah Cara Mudah Menambal Ban Tubeless semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon