Tuesday, March 4, 2014

Cara merawat motor matic agar lebih irit BBM

Motorlosari.com - Bicara soal motor matic memang lebi boros BBM (bensin) bila di bandingkan dengan motor bebek. Kenapa bisa begitu? Salah satunya adalah motor matic memiliki jumlah gear yang lebih banyak dibandingkan dengan motor bebek. Motor bebek bisa lebih irit dikarenakan memiliki persneling sehingga dapat mengatur laju  RPM (Rotasi Per Menit) sehingga bisa untuk menghemat bahan bakar. Sebaliknya dengan motor matic yang tidak memiliki persneling sehingga menjadi sulit dalam menghemat bahan bakar dengan pergantian gear tersebut.

Berikut adalah Tips Untuk Motor Matic Lebih Irit Bahan Bakar

Tapi jangan khawatir dengan mengetahui Cara merawat motor matic agar lebih irit BBM pemborosan bahan bakar pada motor matic masih bisa diminimalisir. Salah satu tipsnya adalah dengan membersihkan karburator motor secara rutin, karena komponen yang ada pada karburator itu sangat berpengaruh atas udara pada ruang bakar dan ini berperan terhadap boros tidaknya motor matic Anda.

Cara merawat motor matic agar lebih irit BBM
mesin motor matic

Selain membersihkan karburator motor secara rutin, dalam mengendarai motor matic dengan kecepatan yang stabil juga dapat membantu menghemat bahan bakar. Jika mengendarai motor dengan tidak stabil alias main paut gas lalu di rem, gas lagi dan di rem lagi, jelas itu akan boros bahan bakar. Karena bahan bakar yang di butuhkan ketika menarik gas dengan kencang mesin sangat membutuhkan bahan bakar yang banyak.

Dan yang terakhir tips untuk matic lebih supya irit bahan bakar adalah dengan menggunakan oli motor yang cocok dengan mesin motor Anda. Karena menggunaka oli yang tidak cocok dengan mesin motor itu akan membuat mesin motor cepat panas sehingga gas akan lebih berat. dengan begitu otomatis membutuhkan bahan bakar yang banyak, saya menyarankan untuk menggunakan oli MPX jika anda menggunakan motor matic honda.

tags: perawatan motor matic, cara merawat motor matic honda, cara merawat motor matic yamaha, mudahnya dalam merawat motor matic

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon