Tuesday, December 23, 2014

Jika Spidometer YAMAHA Mio Ngadat

Sebuah masalah yang sering terjadi pada skutik Mio adalah spidometer yang ngadat dan macet. Sebenarnya ini merupakan masalah universal, yang juga bisa terjadi pada motor lain yang memiliki spidometer tentunya. Namun bagaimanapun ngadatnya spido ini bukanlah hal besar yang bisa menghambat Anda berkendara, jadi Anda tidak perlu panik untuk masalah satu ini. Karena sebenarnya Andapun bisa membenahinya. Jadi jangan buru-buru untuk membawanya ke bengkel. Belajarlah untuk mengatasi sendiri masalah pada motor Anda, maka ketika terjadi hal yang sama dan Anda sedang berada jauh dari bengkel Anda bisa dengan cepat melakukannya sendiri. Yuk kita simak cara menanganinya.







Spidometer YAMAHA Mio

Penyebab dari ngadatnya spidometer biasanya dikarenakan oleh kabel yang putus. Rata-rata kabel yang putus ada di bagian bawah, yaitu terletak dekat dengan girboks pada spidometer. Jika masalahnya adalah ini, maka Andapun bisa membenahinya sendiri, karena telah ditemukan cara mudah untuk menangani kasus ini dengan tanpa membuka batok pada lampu. Jadi Anda tidak perlu ribet. Pertama-tama, Anda harus membeli kabel spidometer, kabel ini tidak mahal, Anda hanya cukup membayar sekitar 25 ribu maka bisa mendapatkannya.
  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melepas kabel spidometer yang putus pada girboks. Kemudian untuk beberapa kabel yang mungkin masih melekat pada rumah kabel bisa Anda tarik dengan menggunakan tangan.
  2. Langkah selanjutnya adalah mengecek kabel mana yang putus. Caranya yaitu bukalah mur sebagai pengunci kabel spidometer pada bagian bawah dekat dengan girboks, putarlah ke kiri atau berlawanan arah dengan jarum jam dengan menggunakan tang.
  3. Kemudian, pasanglah kabel baru Anda pada rumah kabel spidometer yang masih menempel pada motor. Masukkan dari posisi lubang bawah
  4. Ketika Anda membeli kabel spidometer baru biasanya lengkap dengan rumahnya, namun Anda tidak perlu menggunakan rumah ini jika rumah kabel spidometer lama masih menempel pada motor. Karena kondisi menempel ini berarti masih bagus.
  5. Cek apakah posisi kabel sudah pas pada dudukannya atau belum. Jika kabel sudah pas, biasanya jarum spidometer pada panel indikator akan bergerak-gerak. Nah, jika sudah yakin maka waktunya untuk memasang, caranya adalah seperti kebalikan saat membongkar.
Bagaimana, sangat mudah bukan caranya. Nah, karena Anda sudah mengetahui caranya maka berfikirlah ulang untuk membawa motor ke bengkel hanya karena spidometer yang ngadat. Jika Anda bisa memperbaiki sendiri, maka tentu ini akan menghemat beberapa ribu. Dan Anda tentu saja juga bisa menghemat waktu, mengingat antrian di bengkel yang terkadang bisa sampai beberapa jam menunggu. Jelas terbuang bukan waktu Anda? Daripada Anda harus berdiam diri menunggu giliran, maka dengan mempelajari tips diatas mungkin Anda bisa lebih cepat dari waktu yang terbuang ini. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon