Thursday, October 15, 2015

Cara Bersihkan Karburator Pada Motor Tiger Dengan Benar

motorlosari.com, Berita Seputar Otomotif, Cara Bersihkan Karburator Dengan Benar - Di bawah ini, kita akan pergi atas bagaimana untuk membersihkan karburator pada sepeda motor trail, dengan mengetahui bagaimana melakukan ini sendiri dapat menghemat sepotong baik perubahan, tidak jika tapi ketika kebutuhan untuk layanan karburator muncul, dan membangun kembali sepeda motor trail ini karburator tidak sulit apakah itu menjadi Keihin atau Mikuni dan adalah sesuatu yang setiap orang harus mampu melakukan dengan alat dasar, sekaleng karburator bersih dan sedikit waktu, jadi kami pikir kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana hal ini dilakukan dan memberikan beberapa tips yang perlu diingat saat membangun kembali baik stroke 2 atau 4 stroke karburator.

Berikut adalah Cara Bersihkan Karburator Dengan Benar Pada Motor Tiger

Ini tidak biasa untuk karburator membutuhkan pembongkaran parsial, atau penuh untuk membersihkan karena ada lubang kecil, bagian-bagian dan jet dalam karburator yang dapat dengan mudah menjadi tersumbat karena pemeliharaan yang buruk dari sebuah filter udara, sebuah saluran intake yang tidak disegel, BBM yang telah duduk terlalu lama dan itu adalah kualitas terdegradasi, atau melalui bahan bakar terkontaminasi mencapai karburator, menyumbat jet atau lubang kecil dan akhirnya menghasilkan kinerja yang buruk dengan "bogging", keragu-raguan, ketidakmampuan untuk siaga, banjir atau kelaparan bahan bakar.

Ingat ketika bekerja pada Sistem Bahan Bakar Bensin yang adalah sangat mudah terbakar dan Perawatan Ekstrim Harus Dilaksanakan sehingga tidak menjadi Sekitar, atau Buat setiap Sparks atau api sementara Bekerja dengan Sistem Bahan Bakar.

Cara Bongkar dan Bersihkan Karburator A Dirt Bike

cara membersihkan karburator yang benar
Gambar karburator motor

Jika Anda yakin karburator tidak bekerja dengan cara yang seharusnya, langkah-langkah berikut akan detail apa yang perlu Anda ketahui untuk benar merombak karburator pada sepeda kotoran paling populer, dan meskipun sebagian besar penyesuaian karburator, atau bagian yang perlu dibersihkan dapat diakses tanpa penghapusan karburator dari sepeda motor hanya dengan melonggarkan klem booting intake dan berputar karburator untuk mengakses mangkuk float, langkah-langkah berikut akan detail prosedur untuk karburator pembongkaran lengkap dan pembersihan.

Dimulai dengan servis karburator, penting untuk mengetahui bahwa ketika bekerja pada saluran intake, itu sangat disarankan bahwa Anda mencuci sepeda motor trail terlebih dahulu.
Dengan sepeda motor bersih Anda harus menghapus karburator dari sepeda motor dan jika Anda tidak terburu-buru untuk mendapatkan ini dilakukan, tidak ada salahnya untuk menghapus kursi, tangki bensin dan subframe (jika removable) sehingga memungkinkan non -restricted akses ke karburator, karena hal ini juga akan memungkinkan untuk pemeriksaan kabel dan kawat routing yang di bawah tangki bahan bakar untuk memastikan ini tidak chaffing, tetapi pastikan untuk memeriksa artikel pada memastikan throttle menutup dengan benar.

Dengan Karburator diakses, langkah pertama untuk karburator pembongkaran akan menghapus bagian atas karburator dan slide dari tubuh utama atas 2 stroke, atau kabel dari puli (atau linkage) pada 4 stroke. Pada 2 stroke ini akan mungkin dengan baik unthreading atas, atau dengan penghapusan 2 sekrup yang akan memungkinkan penghapusan atas bersama dengan musim semi, slide dan jarum sebagai perakitan. Pada 4 stroke mungkin ada penutup plastik yang menutupi poin lampiran kabel atau linkage. Jika jadi ini akan perlu dihapus untuk memastikan pembongkaran yang tepat / reassembly dan penyesuaian dari kabel throttle
Dengan bagian atas karburator dihapus pada 2 stroke, atau kabel dihapus dari 4 stroke, memastikan bahwa ventilasi dan meluap selang yang jelas, kemudian melepaskan saluran bahan bakar, kendurkan asupan ke karburator penjepit (s) dan menghapus karburator dari sepeda motor.

Berikutnya, Anda akan ingin menguras bahan bakar dari mangkuk pelampung untuk mencegah kekacauan selama pembongkaran dan jika Anda membaca ini, Anda mungkin mengalami kesulitan karburator, atau memiliki kekhawatiran mengenai bahan bakar yang terkontaminasi sehingga Anda akan ingin untuk memastikan untuk mengalirkan bahan bakar saat ini dalam mangkuk pelampung ke dalam gelas bersih untuk pemeriksaan.

Cara terbaik untuk menguras bahan bakar adalah baik lepaskan mangkuk sedimen di bagian bawah mengapung mangkuk karburator, melonggarkan sekrup menguras mangkuk float, atau mengubah karburator terbalik memungkinkan bahan bakar untuk menjalankan keluar dari tabung overflow.
Catatan: Jika air hadir dalam bahan bakar, air akan dapat dilihat di bawah bahan bakar dalam stoples, karena akan ada pemisahan yang berbeda dari bahan bakar dan air dalam stoples jika diizinkan untuk menetap selama beberapa menit.

Setelah bahan bakar telah dikeringkan, menemukan area bersih kerja, # 2 Obeng Phillips, bermacam-macam driver Torx, pisau flat kecil, dan sekaleng karburator bersih dan mari kita langsung ke cara membersihkan karburator kotoran sepeda.

Meskipun ada perbedaan besar antara 2 stroke dan 4 karburator stroke, tips berikut ini hanya dimaksudkan untuk menutupi dasar-dasar membangun kembali karburator pada sepeda motor 2 atau 4 stroke. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut yang khusus untuk sepeda motor yang sedang Anda kerjakan, pastikan untuk mengambil sebuah OEM Service manual khusus untuk sepeda motor yang sedang dilayani untuk rincian khusus mengenai pembongkaran, reassembly dan penyesuaian karburator.

Dengan area kerja yang bersih, mulai dengan menghapus semua ventilasi dan meluap tabung, menggantikan mereka jika mereka melihat bernoda, retak, pecah, keras atau dibakar sementara juga memperhatikan routing dari selang, serta posisi setiap kurung yang mungkin melekat pada karburator.
2 Stroke Karburator Dengan Choke mechanisim Dihapus
Sekarang menghapus sensor eksternal atau solenoid, serta mekanisme choke oleh unthreading perakitan plunger dari tubuh karburator dan mengangkat hal ini.
Berikutnya, Anda akan ingin benang sekrup udara pada 2 stroke, atau sekrup bahan bakar kecepatan lambat pada 4 stroke di sampai ringan duduk saat mengambil catatan hati dari putaran, kemudian lepaskan baut dan musim semi sementara membayar perhatian untuk kehadiran setiap kecil, mesin cuci tipis datar, atau o-ring bawah atau di atas musim semi.
Sekarang menghapus sekrup mengamankan mangkuk pelampung dan mari masuk ke memeriksa bagian dalam karburator.

Catatan: Jika mangkuk pelampung tampaknya terjebak, pertama menghapus mangkuk sedimen, kemudian gunakan gagang obeng dan ringan rap pada mangkuk pelampung dari samping. Anda akan menemukan ini sering akan, dan mudah mematahkan ikatan paking mangkuk tanpa merusak gasket.
Dengan mangkuk pelampung dihapus, menghapus mengambang engsel pin, float dan jarum memeriksa semua bagian ini untuk kerusakan dengan memperhatikan dekat dengan float dan ujung viton jarum untuk kerusakan. Sebuah float rusak dapat baik menyerap berat dan tenggelam, atau jika berongga, mengapung ini kadang-kadang isi dengan bahan bakar menyebabkan mengapung tenggelam. Selain itu, perhatikan dekat dengan ujung viton jarum inlet bahan bakar karena ini kadang-kadang mengembangkan pitting tapi entah skenario sering mengakibatkan kondisi banjir yang hanya diperbaiki dengan mengganti mengapung atau jarum dan kursi karena tidak ada bagian ini diperbaiki.
Berikutnya, menghapus baffle plastik (jika ada), kemudian hapus main jet (di tengah), kemudian hapus pilot jet (mungkin ke lubang membutuhkan pisau datar obeng tipis untuk mengakses)

Jet ini adalah bintang acara sehingga benar-benar yakin dengan lubang di jet ini jelas dengan menggunakan karburator bersih dan udara terkompresi, memastikan Anda dapat melihat siang hari melalui lubang mereka

Catatan: Jika Anda mengalami masalah dengan mendapatkan pusat pilot jet yang jelas, tarik kawat dari sikat kawat dan menggunakan ini sangat hati-hati untuk membersihkan bagian ini, hanya tidak terlalu agresif jika tidak, anda dapat mempengaruhi pengaliran, mengakibatkan sebuah campuran bahan bakar terlalu kaya.
Setelah karburator sudah benar-benar dibongkar, menggunakan aerosol karburator bersih (tersedia di setiap toko onderdil mobil) dengan udara terkompresi
Hal yang perlu diingat ketika Membangun kembali sebuah Karburator Sepeda Motor

Bila menggunakan kompresi udara dan bahan kimia itu sangat disarankan untuk menggunakan mata dan perlindungan telinga.
Idealnya, Anda harus mengganti semua gasket dan o-ring dalam karburator di disassmebly.
Selama membersihkan, pastikan untuk menggunakan jerami yang datang dengan karburator cleaner untuk memaksa pelarut melalui semua bagian karburator sambil mencari aliran bersih di ujung lorong sementara selalu mengikuti dengan udara terkompresi sampai itu benar-benar tertentu yang bagian itu jelas.
Harus ada pewarnaan bahan bakar, float mangkuk perubahan warna, atau penyimpangan lain dalam bagian dalam karburator, sangat penting bahwa semua ini dihapus baik merendam karburator dalam jenis rendam pembersih dimaksudkan untuk tujuan ini dan tersedia di auto bagian toko, atau dengan menggunakan sesuatu seperti scotchbrite, karburator bersih dan jari Anda, jika tidak karburator akan rentan terhadap masalah pengaliran masa depan.

cara memasang pelampung karburator

Setelah reassembly, jika Anda tidak yakin dari ketinggian pelampung yang benar (dan mengapung belum diserap BBM), setelah mengapung dipasang dengan jarum duduk dan pin engsel di tempat, Anda akan melihat ketika memegang karburator terbalik dengan mangkuk pelampung dihapus yang mengapung memiliki garis horizontal di float pada jahitan atau molding line. Jika perlu, menyesuaikan tang di atas kendaraan hias untuk membuat garis sejajar dengan permukaan di mana segel mangkuk float.

Setelah Anda tahu bagaimana untuk membangun kembali karburator, Anda mungkin akan ingin mempertahankan kinerja yang datang dengan karbohidrat yang tidak tersumbat di mana saja, dan itu tidak sulit selama Anda tetap di atas Pemeliharaan Air Filter dan memastikan bahwa asupan saluran disegel dan tidak memungkinkan udara tanpa filter untuk diperkenalkan ke dalam intake mengakibatkan kerusakan mesin atau karburator masalah masa depan.

tags: cara membearsihkan karburator pada motor tiger, membersihkan karburator pada motor matik, membersihkan kotoran pada karburator motor

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon