Tuesday, November 24, 2015

Perbedaan New Vixion Advance dan New Vixion Lightning

Motorlosari.com, Yamaha Vixion - New Vixion Advance adalah generasi yang sukses dari yamaha begitu juga dengan yamaha New Vixion Lightning namun dari keduanya tentu memiliki beberapa bagian yang berbeda dan ada pada bagian mana perbedaan tersebut, pada artikel ini akan membahas mengenai perbedaan antara keduanya, dan perubahan yang paling dasar dari New Vixion Advance ( NVA ) hanya sebatas facelift yang artinya minor change, New Vixion Advance terdapat perubahan kecil dalam segi tampilan yang bertujuan sebagai penyegaran produk sebelumnya New Vixion Lightning ( NVL ) yang hadir lebih dulu dan merebut pasar dengan penjualan yang bagus, secara teknis memang ada perubahan baik tampak maupun tak tampak pada New Vixion Advance, namun tentu saja sebagai pedoman bagi para konsumen untuk memilih agar mendapatkan motor sesuai kebutuhan dan keinginan, berikut perbedaan dari keduanya.

Perbedaan New Vixion Advance dan New Vixion Lightning

PERBEDAAN PADA SHROUD DAN EMBLEM V-IXION

NVL Shroud

Perbedaan New Vixion Advance dan New Vixion Lightning

Shroud atau yang biasa disebut dengan sayap atau tameng pada aksesoris yang biasa ditempatkan di sisi samping kanan dan kiri diujung depan yang dibuat terlihat menyatu dengan tangki, dan fungsi hanya lebih pada aksesoris saja. Namun pada New Vixion Advance dan juga sejenisnya motor yang menerapkan sistem pendinginan radiator, shroud selain sebagai aksesoris mempercantik motor juga memiliki fungsi sebagai dudukan untuk memaksimalkan pada aliran udara yang menuju ke kisi-kisi radiator motor tersebut.

NVA Shroud

Perbedaan New Vixion Advance dan New Vixion Lightning

Dan Shroud pada New Vixion Advance memiliki desain yang baru, memang sekilas sama dengan New Vixion Lightning. namun yang membedakan adalah pada model New Vixion Advance didesain dual-layer dengan model yang bertumpuk dan berbeda dengan New Vixion Lightning yang didesain polos saja.

Kemudian juga pada tulisan VIXION yang terletak di Shroud New Vixion Advance berbeda dengan ( New Vixion Lightning ) NVL. Pada New Vixion Advance tulisan V-IXION berbentuk emblem dengan bentuk timbul dan sedangkan pada NVL ( New Vixion Lightning ) tulisan vixion tersebut menyatu dengan striping motor.

PERBEDAAN SPAKBOR BELAKANG

NVL-NVA pada Spakbor

Dan berpedoman dari konsumen sebelumnya yang memilih New Vixion Lightning kesayanganya, dimana spakbor pada bagian belakang yang seringkali dipotong untuk dibuat lebih pendek supaya terlihat lebih sporty karena juga dirasa terlalu besar maka dari itu Yamaha telah mengkoreksi bentuk spakbor belakang New Vixion Advance kali ini dengan model yang pendek untuk mempertahankan pada kesan sporty.

PERBEDAAN PADA COVER ENGINE

NVA Cover Engine

Perbedaan New Vixion Advance dan New Vixion Lightning

Dan berpedoman dari konsumen sebelumnya di indonesia yang biasa memasang asesoris untuk motor tak terkecuali Cover Engine untuk tampilan yang lebih sporty, YIMM menambahkan cover engine secara keseluruhan pada semua varian New Vixion Advance baik pada reguler maupun pada edisi spesial livery MotoGP.

PERBEDAAN PADA DASHBOARD SPEEDO

NVA Dashboard Speedometer

Perbedaan New Vixion Advance dan New Vixion Lightning

Tampilan baru juga terlihat pada dashboard speedometer New Vixion Advance. Memang secara bentuk dan fiturnya sama dengan NVL, namun pada New Vixion Advance tampilan tulisan dan petunjuk rpm telah di desain ulang dengan aksen tulisan berwarna putih yang lebih tajam daripada New Vixion Lightning.

NVL Dashboard

Perbedaan New Vixion Advance dan New Vixion Lightning

Dan itu beberapa perbedaan antara New Vixion Advance 2015 dengan New Vixion Lightning 2014-2015, dan ada pula perubahan yang tidak begitu terlihat, yaitu dari sektor sumbu roda, pada New Vixion Advance memiliki sumbu roda lebih pendek dari Yamaha NVL. Dan dimaksudkan untuk lebih memberikan handling yang lebih responsif sehingga mampu berakselerasi lebih baik untuk kebutuhan pada saat kemacetan.

Yamaha New Vixion Advance juga memiliki beban total lebih berat sebesar 2kg lebih berat dari NVL yang memiliki berat 129kg, dan belum ada informasi yang lebih jelas pada bagian apa saja yang membuat 2kg lebih berat tersebut.

PERBEDAAN PADA HEADLAMP

NVA-NVL Headlamp

Perbedaan New Vixion Advance dan New Vixion Lightning

Perbedaan pada Headlamp, Headlamp atau biasa dikenal dengan batok lampu depan, desain batok lampu depan New Vixion Advance tampil baru dengan bentuk yang lebih proporsional dengan body keseluruhan yang lebih ke pada kesan moto balap.

Headlamp New Vixion Lightning sebelumnya memang lebih terlihat kurang proporsional, model headlamp NVL yang sebelumnya dibuat terlalu lebar, dan pada kali ini dirubah lebih kecil dan sempit memperkuat kesan sporty.

PERBEDAAN PADA BLOK SILINDER

NVA Cylinder Block
Perbedaan New Vixion Advance dan New Vixion Lightning

Dengan perubahan pada Cylinder Block New Vixion Advance yang ternyata berbeda ini dibuat agar dapat menekan biaya produksi dikarenakan sudah adanya produk MX King yang juga menggunakan spesifikasi mesin 150cc dengan blok silinder yang baru pula. dan perubahan tersebut tidak berpengaruh pada kecepatan.

Dan oleh karena itu sebagai bentuk meminimalkan cost produksi dengan berbagi part dengan MX King 150 dipilihlah blok silinder baru MX King 150 untuk diterapkan pada New Vixion Advance sebagai bentuk tampilan baru produk yang tak hanya pada perubahan body.

Tags : new vixion, perbedaan new vixion, vixion advance, new vixion lightning

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon