Tuesday, April 12, 2016

Cara Mudah Membersihkan Kerak Atau Karat Pada Bagian Mesin Menggunakan WD-40

Motorlosari.com, Berita Seputar Otomotif, WD-40 - Karat atau kerak pada blok mesin bagian luar baik itu motor ataupun mobil kesayangan kita merupakan suatu hal yang membuat kita risih atau kurang enak dipandang, kita sebagai pecinta motor atau mobil sebaiknya merawat dengan cara membersihkanya, ada cara mudah dalam membersihkan kerak atau karat yang membandel pada blog mesin,

Berikut adalah Cara Mudah Membersihkan Kerak Atau Karat Pada Bagian Mesin Menggunakan WD-40

 WD-40 sebagai pembersih kerak atau karat mesin
Gambar dari botol WD-40

Apa Penyebab kerak pada mesin?

Timbilnya kerak pada bagian luar mesin/ blog mesin bisa disebabkan oleh sisa oli yang menempel kemudian lama kelamaan terkena butiran debu halus secara terus menerus sehingga menjadikan kerak itu sendiri, namnya saja kerak atau karat, tentunya sangat susah untuk dibersihkan, maka dari itu, kita juga membutuhkan formula pembersih yang bisa membantu merawat mesin bagian luar agar tetap kinclong dan bebas karat.

Apakah WD-40 sebagai pembersih yang ampuh?

Dan sejak diproduksi pada pertama kalinya pada tahun 1953 di San Diego,California, AS, nama WD-40 masih saja menjadi pilihan bagi pemilik kendaraan maupun mobil. memang fungsinya sangat banyak sekali, tidak lain juga untuk keperluan rumah tangga.

Hampir setiap pemilik mobil pastinya tahu, atau pernah mendengar WD-40 (Water Displacement, 40th attempt). inilah formula pelumas ajaib yang dapat memelihara material metal, memang sangat terkenal hampir di 160 negara penjuru dunia. Namun, WD-40 memiliki kurang lebih 2000 fungsi? dan fungsinya itu tentu tidak hanya untuk kendaraan, melainkan juga untuk berbagai perlengkapan rumah tangga, kantor, hingga pada pabrik.

Membersihkan Terminal Accu dengan WD-40, Dan untuk membersihkan terminal Accu pada residu, memerlukan air yang hangat dan bercampur dengan garam, Kemudian oleskan menggunakan kuas yang sudah di campur dengan air tersebut pada kepala accu. Kemudian anda biarkan saja dalam beberapa waktu. Setelah itu, Campuran baking soda dengan air tersebut Gosokkan dengan sikat gigi bekas hingga karatnya luntur. Kemudian anda cuci dengan air yang bersih dan Ketika sudah kering segera semprotkan formula WD-40
  
Memperbaiki Tombol Cruise Control dengan WD-40Fungsi Cruise control tidak berjalan maksimal juga bisa diatasi dengan WD-40, Caranya adalah dengan balutkan handuk pada setir dimana tombol cruise control berada. Setelahnya, semprotkan WD-40 ke tombol cruise control dari balik handuk itu. Biarkan cairan itu terserap dengan sempurna hingga lima menit. kemudian anda coba aktifkan kembali tombol tersebut.
Membasahi Grip Ban dengan WD-40, Bila anda merasa traksi ban kurang mencengkram pada mobil atau motor kesayangan, Cara ini bisa anda coba dengan membasahi telapak ban dengan WD-40, Dengan begitu grip roda akan semakin lebih baik dalam melakukan performanya di jalur aspal.
Mengeringkan Distributor dengan WD-40, Apabila mesin sulit dihidupkan setelah basah terkena air hujan atau di cuci, anda bisa melihat kondisi bagian dalam distributor, pada umumnya, bagian tersebut basah. Semprotkan WD-40 untuk mengeringkan, Selain itu, formula WD-40 juga bisa menjaga pada bagian distributor air yang meresap.
Mengembalikan Kilauan Cat dengan WD-40, Jika mobil maupun motor anda mengalami kusam pada bagian body cat, mungkin karena usia cat yang sudah lama, terkena debu dan panas secara terus menerus, proses tersebut tentunya bisa membuat kondisi lapisan cat menjadi terlapisi oleh kerak halus yang membuat body cat terlihat buram atau kusam. Jangan ragu untuk menggunakan cairan WD-40 bisa membersihakan dan tentunya mengembalikan kualitas alami warna cat body motor dan mobil anda, Caranya mudah, anda hanya menggunakan handuk atau lap dengan bahan yang halus namun menyerap air, semprotkan cairan WD-40 dan usaplah body motor anda searah dalam mengusap body cat.
Mencopot Bohlam dengan WD-40, Ini merupakan hal yang sepele atau tidak penting, namun dari pengalaman saya sendiri, memang ada bohlam yang sulit dilepas karena memang usia yang sudah begitu lama, mungkin karena tekanan panas dan debu, ini biasanya bohlam lampu yang biasanya berada diluar ruangan. untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menyemprotkan tipis-tipis saja pada bagian tepi bohlam yang menyatu dengan rumah bolam dengan menggunakan WD-40, untuk kedepanya jika anda memasang bohlam bisa menyemprotkan cairan WD-40 pada bagian bolam yang akan dipasang.
Noda Penggerak pada Karet dengan WD-40Noda yang meninggalkan kerak yang menempel pada karpet dan bahan sejenis fabric memang terlalu sulit untuk dihilangkan bila hanya mengandalkan pembersih biasa. Anda perlu formula khusus seperti cairan pembersih yang sudah ada sejak 1953 yaitu WD-40, tetapi sebelum menyemprotkan cairan pembersih serbaguna WD-40, Anda bersihkan karpet tersebut dengan benda keras seperti sendok untuk menghilangkan kotoran di permukaan yang menempel, setelah bersih dari kotoran, maka sisa berupa kerak itu anda semprot dengan WD-40

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon