Sunday, May 29, 2016

3 Penyebab Kenapa Mobil Kita menjadi Boros

Motorlosari.com - Bahan bakar merupakan bagian terpenting dari suatu kendaraan, seringkali kita melakukan berbagai cara untuk menghemat bahan bakar, baik dari menggunakan bahan bakar dengan kualitas rendah seperti premium atau bensin biasa, padahal premium merupakan bahan bakar yang memiliki nilai oktan paling rendah untuk saat ini, dan masih jauh dengan standar bahan bakar dunia, sehingga dalam negri mengeluarkan pertalite. saran dari motorlosari.com jika anda ingin merawat mesin anda, lebih baik menggunakan pertamax atau pertamax plus.

Berikut adalah beberapa cara atau langak dalam menghemat bahan bakar

1. Rem yang terlalu geset dengan Ban

3 Penyebab Kenapa Mobil Kita menjadi Boros
gambar dari rem mobil

Rem pada motor maupun mobil yang terlalu seret atau geset yang menyebabkan putaran pada roda mobil maupun motor tidak mampu berputar dengan maksimal, akan menyebabkan bahan bakar menjadi boros, dan bahkan akan membuat kerja mesin menjadi berat, yang jika dibiarkan secara terus menerus akan mengakibatkan kerusakan pada mesin. anda perlu memeriksa secara berkala kondisi putaran roda motor maupun mobil anda, jika anda pengguna motor, maka anda bisa cek seperti biasa dengan standar tinggi atau dua dan memutarkanya. namun jika anda pengguna mobil, anda bisa menggunakan dongkrak dan memutar roda satu persatu.

2. kerak pada mesin

3 Penyebab Kenapa Mobil Kita menjadi Boros
gambar dari komponen mesin

Kerak mesin, atau kotoran yang ditimbulkan dari pembakaran mesin dari bahan bakar yang memiliki nilai oktan yang rendah, seperti yang dijelaskan pada bagian pendahuluan, pilihlah bahan bakar yang bagus, seperti pertamax atau pertamax plus untuk perawatan mobil dan motor anda. jika anda ingin menghilangkan kerak pada mesin, anda bisa melakukan gurah mesin yang memiliki banyak keuntungan dalam segi perawatan.

Untuk penyebab keborosan pada mobil dan motor tentunya msaih banyak lagi penyebabnya, anda bisa memberikan tambahan atau komentar anda pada bagian kolom komentar.

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon