Wednesday, September 14, 2016

Modifikasi motor bagian depan dengan Cover Shockbreaker dapat melindungi sekaligus menambah kesan elegan

Motorlosari.com, Modifikasi motor, Cover Shockbreaker - Berbagai hal dilakukan untuk motor tercinta, tak terkecuali untuk anti lecet dan anti-gores. Tidak semua part pada motor memiliki bentuk yang besar, sebagai contoh Cover Shockbreaker. Saat ini banyak sekali motor yang menggunakan Cover Shockbreaker depan. Seperti halnya part yang lain, cover pada Shockbreaker ini tentu memiliki fungsi lebih dari sekedar pemanis.

Modifikasi motor bagian depan dengan Cover Shockbreaker dapat melindungi sekaligus menambah kesan elegan

Ketika motor diajak menjelajah di jalan yang berkerikil, maka bagian pertama pada motor yang terkena loncatan kerikil adalah Shockbreaker. Nah untuk mengatasi hal ini, maka sebaiknya Anda memasang Cover Shockbreaker agar Shockbreaker Anda awet dari hantaman kerikil-kerikil tajam.

Sehingga Shockbreaker akan awet dan terhindar dari lecet-lecet yang membuatnya tidak cantik lagi. Tentu sayang sekali bukan kalau motor kesayangan menjadi jelek dan lecet hanya karena kita tidak bisa melindunginya dari lemparan benda kecil?

Bagaimana cara agar Shockbreaker tetap empuk dna awet

Modifikasi motor bagian depan dengan Cover Shockbreaker dapat melindungi sekaligus menambah kesan elegan

Umumnya para teknisi akan bilang bahwa pemasangan Cover Shockbreaker ini tidak sulit, sehingga sangat memungkinkan bagi Anda untuk memasangnya sendiri bagi yang biasa otak-atik motor. Namun bagi Anda yang tidak biasa, bisa minta tolong untuk memasangkannya pada teknisi bengkel kepercayaan Anda. Karena bahan yang digunakan untuk membuat Cover Shockbreaker ini dari plastik, maka Anda tidak perlu khawatir Cover Shockbreaker ini akan cepat rusak. Bahan polipropilena, atau yang biasa disebut dengan PP ini sangat awet dan tidak mudah patah sehingga banyak dipakai untuk barang-barang lain. jadi agar tetap awet dan tidak rusak, maka gunakanlah Cover Shockbreaker.

Contoh barang lain yang sering kita lihat yang terbuat dari PP antara lain sedotan, kantong obat, penutup, cup, tas, botol, packing makanan kecil dan lainnya. Namun demikian, ada juga Cover Shockbreaker bawaan pada motor yang menggunakan bahan yang tidak lebih bagus dari PP ini sehingga terkesan kaku dan ringkih.

Namun demikian, Cover Shockbreaker ini hanya bisa dipakai untuk motor pada Shockbreaker depan dengan diameter 37 mm. Untuk motor yang diameter Shockbreaker depannya kurang dari ukuran Cover Shockbreaker ini, bisa tetap menggunakannya.
Karena pada motor yang Shockbreakernya kurang pas dengan ukuran peranti ini harus dipasang dengan cara mengganjal, maka akan ada resiko yang harus ditanggung ketika Anda nekat memasangnya.

Cover shock terlepas ketika melewati jalan yang menyebabkan guncangan besar adalah resikonya. Sedangkan motor yang memenuhi syarat untuk dipasang ini adalah Thunder nopekro untuk pada ukuran 37mm dan Yamaha Byson yang memiliki diameter as depan 41 mm. Dan Anda dapat membelinya dengan harga 75 ribu untuk ukuran 37 mm dan 80 ribu untuk ukuran 41mm.

tags: Cover Shockbreaker, cara membuat Shockbreaker tetap empuk, modifikasi Shockbreaker, modifikasi motor, cara merawat shock agar tetap awet

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon