Sunday, September 11, 2016

Pengaruh dari lampu utama otomatis dari motor matic yang selalu menyala

Motorlosari.com, pemgaruh lampu menyala pada motor matic- Ada beberapa keluhan dari para pengguna motor matic, mengenai lampu utama yang menyala secara otomatis, apakah akan berpengaruh pada kondisi lampu atau mesin yang tentunya akan cepat panas.

Berikut adalah penjelasan lengkap dari Astra Honda Motor yang mewakili dari pertanyaan diatas mengenai lampu utama pada motor yang otomatis menyala.
Pengaruh dari lampu utama yang selalu menyala pada motor matic

Apakah pengaruh dari lampu utama otomatis dari motor matic yang selalu menyala

Pengaruh dari lampu utama otomatis dari motor matic yang selalu menyala

UU Nomer 22 Th. 2009 pasal 107 ayat 2 perihal Lantas Lintas serta Angkutan Jalan yang menyampaikan bahwa : “Pengemudi Sepeda Motor terkecuali mematuhi ketetapan seperti disebut pada ayat (1) harus menyalakan lampu paling utama pada siang hari. ”
Bahkan juga untuk negara di lokasi Eropa, kebijakan sama perihal AHO sudah diberlakukan mulai sejak 17 Juni 2003 (ACEM Commitment, Brussels, 20 Juli 2001).

Apakah lampu akan berpengaruh jika lampu terus menyala pada motor matic?

Motor dengan keluaran terbaru, terutama dari keluaran honda lebih menekankan kecanggihan dalam membangun sebuah motor pada masa kini, dan demi mendukung program pemerintah untuk menyalakan lampu pasa saat berkendara, maka pabrikan-pabrikan motor membuat lampu utama pada motor otomatis menyala, dan dengan tehnologi canggih dari setiap pabrikan tersebut akan membuat lampu utama lebih aman dan hemat energi, maka menggunakan tehnologi Feature AHO (Automatic Headlight On) serta LED yang lebih ringan dalam energi yang digunakan.

Cara untuk merawat lampu utama pada motor matic

- Janganlah bersihkan kaca lampu depan waktu keadaan lampu masih tetap panas
- Janganlah tutup lampu depan ketika lampu tengah menyala dengan penutup, umpamanya kain, jas hujan dan sebagainya.
- Janganlah menyalakan lampu bedekatang dengan penghalang, umpamanya pintu, tembok dan sebagainya.
- Pakai switch dimmer (lampu dim) dengan cara bertukaran supaya lampu depan lebih awet lantaran panas dari lampu jauh serta lampu dekat bakal menebar serta tak dalam satu lampu saja.

Dan Lakukan pergantian pada lampu motor Anda seperti memberikan saklar on/off untuk mengatur system AHO tak disarankan lantaran bakal menyingkirkan garansi kelistrikan pada motor anda, Serta berpengaruh pada system kelistrikan yang lain.

tags: cara merawat lampu utama otomatis pada motor matic, lampu otomatis pada motor matic, pengaruh dari lampu matic yang terus menyala

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon