Monday, December 26, 2016

3 Cara Mengatasi Lampu indikator Overheat Menyala Pada Mesin Injeksi

Cara modifikasi motor - Pernahkah anda mendapati masalah pada deteksi lampu indikator overheat menyala pada motor injeksi anda? Jika anda tanyakan pada beberapa teknisi mungkin jawabannya akan beragam, namun Anda tidak perlu bingung kemudian memutuskan bahwa teknisi A salah. Karena sangat mungkin kerusakan komponen timbul disebabkan oleh beberapa faktor.

Pada kasus panasnya mesin pada motor injeksi dengan di tandainya lampu indikator panas atau overheating menyala adalah karena sensor panas telah mendeteksi suhu pada bagian mesin yang tinggi sehingga penting bagi anda untuk memberhentikan motor anda jika memang anda masih dalam perjalanan, dengan panas yang tinggi pada bagian mesin, maka bisa sewaktu-waktu motor anda akan berhenti dengan sendirinya.

Kenapa bisa terjadi Overheat pada Motor Injeksi

overheat mesin injeksi

Sensor yang mendeteksi suhu pada mesin injeksi terendam air terlalu lama. Penjelasannya demikian, soket yang terdapat pada suhu mesin terhubung dengan water pump. Nah, tugas dari sensor adalah memberi sinyal melalui lampu di bagian dasbor ketika terjadi suhu yang sangat panas. Jadi Anda bisa lebih berhati-hati ketika parkir motor, jangan meletakkannya di tempat yang memiliki genangan air tinggi. Selain itu, Anda juga tidak akan mendapatkan keuntungan jika menerjang banjir. Yang ada, Anda bisa menemui kerugian karena kemacetan dan terjadinya overheat ini.

Kemungkinan kedua terjadinya overheat adalah karena kotor dari debu atau lumpur yang mungkin tidak sempat Anda bersihkan. Sedangkan air bisa masuk melalui sela-sela soket yang ada. Nah ini juga bisa penyebab lampu overheat menjadi menyala.

Saya berikan sedikit saran, akan lebih baik jika anda memeriksakannya pada teknisi, sebagai langkah mungkin perlu untuk di-reset ulang jika kesalahan terus-terusan terjadi. Kemungkinan lain yang bisa terjadi adalah kipas radiator yang patah. Hal ini bisa saja terjadi karena dinding radiator bisa dirusak oleh usia yang dimiliki mesin ini. Sehingga kebocoran radiator bisa terjadi.

Jangan membiarkan Panas (overheat) pada mesin Ber-injeksi

Sebaiknya jangan sepelekan hal kecil ketika terjadi overheat terutama pada mesin injeksi, karena kemungkinan lain yang bisa terjadi adalah penutup radiator yang sudah getas sehingga bisa saja terjadi kebocoran melalui lubang pengisian.

Nah beberapa hal diatas bisa menjadi pertimbangan anda ketika masalah ini terjadi. Jika Anda telah mengetahui titik permasalahannya, maka Anda bisa dengan mudah untuk memperbaikinya. Dan ini juga merupakan sebuah teguran untuk pemilik motor yang berada di daerah banjir untuk lebih berhati-hati dalam memperlakukan motornya

tags: overheat mesin injeksi

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon