Monday, February 6, 2017

Modifikasi Motor Standart Menjadi Motor Touring

Motorlosari.com, Modifikasi Motor Standart Menjadi Motor Touring –  Para bikers mania biasanya sangat menyukai hobi touring. Kegiatan Touring dengan motor memang mempunyai keseruan tersendiri. Dengan touring kita bisa menjelajahi tempat-tempat yang seru dan mungkin belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Modifikasi motor standart menjadi motor touring

Hobi touring saat ini bukan hanya merambah club moge saja, akan tetapi semua jenis motor bahkan motor standart kini juga melakukan touring. Hanya saja motor standart pada beberapa bagianya harus di modifikasi terlebih dahulu agar memenuhi standar keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan. Modifikasi Motor Standart Menjadi Motor Touring sebenarnya tidak lah sulit. 
Agar motor siap digunakan untuk touring ada beberapa penambahan aksesoris yang harus dipasang. Sudah banyak contoh motor standart yang di modifikasi dan akhirnya dapat dipakai untuk touring. Nah dibawah ini ada beberapa tips Modifikasi Motor Standart Menjadi Motor Touring yang bisa dijadikan referensi. 
1. Penambahan busa jok
Menempuh jarak yang jauh pastinya kenyamanan berkendara harus diperhatikan. Bayangkan jika jok motor kamu tipis dan keras, tentu akan membuat bokong terasa kesemutan. Oleh karena itu agar berkendara tetap nyaman kalian bisa memasang set aftermark seat yang banyak dijual di toko variasi motor atau jika ingin lebih irit bisa dengan menambah busa jok dan bentuk sesuai keinginan.
2. Kaca depan tambahan/Windshield
Modifikasi Motor Standart Menjadi Motor Touring selanjutnya adalah dengan menambah aksesoris windshield/kaca depan tambahan. Windshield berfungsi untuk menahan terpaan angin saat motor dipacu dengan kecepatan tinggi.
Modifikasi motor standart menjadi motor touring

3. Ban
Ban merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan harus anda sempurnakan untuk touring. Gantilah ban yang berprofil besar, agar apabila melewati jalan yang kurang mulus bisa membantu meredam guncangan.
3. Stang
Selanjutnya bagian yang harus diperhatikan untuk Modifikasi Motor Standart Menjadi Motor Touring adalah dibagian stang. Anda bisa memasangkan raiser peninggi stang agar tangan anda tidak mudah capek/pegal dan juga lebih mudah mengendalikan motor. Selain itu banyak para penyuka touring memasang aksesoris berupa dudukan botol minum untuk meletakan minuman agar mudah dijangkau pada saat merasa haus dan bisa juga untuk meletakan smartphone. 
4. Box
Modifikasi Motor Standart Menjadi Motor Touring berikutnya adalah dengan memasang box dibagian belakang motor. Box ini tidak hanya berfungsi untuk menyimpan barang-barang bawaan tetapi juga berguna untuk sandaran untuk boncengers yang duduk dibelakang. Tapi jangan lupa buatlah dudukan box/sandaran yang kokoh.
Modifikasi motor standart menjadi motor touring

5. Mesin
Tentu yang paling penting dan harus diperhatikan dari Modifikasi Motor Standart Menjadi Motor Touring adalah kondisi mesin yang prima. Mungkin anda tidak perlu memodikasinya hanya saja anda harus memastikan kondisi mesin anda dalam kondisi prima, jangan sampai motor anda mogok saat ditengah perjalanan.
Nah demikianlah tips Modifikasi Motor Standart Menjadi Motor Touring untuk edisi hari ini. Semoga bisa membantu dan jangan lupa utamakan keselamatan berkendara dan selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas agar perjalan touring bikers semua terasa menyenangkan.
tag : Modifikasi Motor

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon