Tuesday, March 7, 2017

Cara Mudah Membersihkan dan Merawat Jok Berbahan Kulit

Motorlosari.com, Jok dengan bahan kulit memang memberikan kesan mewah dan juga elegan. Merawat jok berbahan kulit tentunya berbeda dengan merawat jok berbahan lain. Karena, jika kita hanya asal membersihkanya saja, hal itu justru bisa merusak lapisan kulit itu sendiri. Gunakan jenis sabun yang lembut dan ikuti tips yang akan saya jelaskan untuk anda.

Cara Mudah Membersihkan dan Merawat Jok Berbahan Kulit


Dengan menggunakan kain dan sedikit larutan sabun berbahan lembut, kemudian lap seluruh permukaan kulit secara perlahan. Anda bisa memakai deterjen atau sabun khusus, untuk membersihkan bahan kulit yang mengandung minyak. Hal ini bertujuan untuk membantu mempertahankan kilau bahan kulit tersebut.

Idealnya gunakanlah kain berjenis mikrofiber yang bersih dan hindari pemakaian kertas tisu karena bahannya mudah hancur dan seratnya mudah menempel pada bahan kulit.
Lap sekali lagi memakai kain berbeda yang telah dibasahi air bersih. Kemudian peras kain agar tidak terlalu basah sebelum digunakan untuk mengelap sampai semua sisa sabun hilang dan tunggu sampai kering secara alami.
Ingat, selalu tes terlebih dahulu produk dan bahan yang akan Anda gunakan di area kecil yang tersembunyi untuk memastikan keamanan dan ikuti petunjuk perawatan berbahan kulit.

Cara Membersihkan Bahan Kulit Menggunakan Uap

Anda bisa membersihkan bahan kulit dengan menggunakan uap air panas tanpa risiko merusak bahannya. Ada banyak produk-produk alat uap pembersih perabotan rumah tangga yang tersedia di pasaran. Ikuti petunjuk pemakaiannya pada bahan kulit, walaupun teknik ini efektif untuk membunuh kuman, Anda masih harus melakukan langkah-langkah tambahan untuk menghilangkan nodanya karena proses penguapan tidak sampai menembus ke serat bahan kulit.

Tips Merawat Kulit Dengan Bahan Alami

Beberapa bahan dapur terbukti efektif dan juga aman untuk membersihkan bahan kulit, tetapi coba terlebih dulu bahan-bahan dapur tersebut di area kecil yang tersembunyi. Misalnya perasan jeruk lemon baik untuk membersihkan noda, sedangkan air cuka bisa dipakai untuk menjaga bahan kulit agar tetap terlihat baru. Kemudian minyak alami, seperti minyak zaitun dan minyak kelapa, juga bagus untuk membantu mempertahankan kilau dan kelembapan bahan kulit.

Demikianlah tips tentang Cara Mudah Membersihkan dan Merawat Jok Berbahan Kulit yang bisa saya berikan untuk anda hari ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa dan terimakasih !



Tag : Perawatan Jok

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon