Tuesday, May 9, 2017

Cara Pemasangan Shocks Ohlins Pada YZF-R25

Motorlosari.com, Panduan Online Perawatan Mobil Dan Motor, Salam , Brader bader sekalian kali ini saya akan memperTUTORIALKAN atau memperkasih tau kan hehe tentang pemasangan shocks ohlins pada YZF-R25 , okee... nggk usah panjang atau lebar, kecil besar kita langsung saja ke topik tentang pembahasan kita kali ini.

Di era globalisasi ini otomotif bisa di katakan sebagai kebutuhan premier, di mana pecinta otomotif sering sekali ingin mempercantik tunggangannya agar menjadi lebih eksotis nan elegan. tapi kalau ingin mempercantik motor atau mobil , saya sarankan yang aman dan terpercaya kalau bisa jangan asal asalan, nanti di tangkap pak polisi. okeee.... mengenai shocks ohlins, shocks ohlins kebanyakan di gunakan di ajang race lokal indoprix maupun international seperti WSBK hingga motoGP. Namun di Indonesia juga banyak yang menggunakan shocks ini , terutama motor sport seperti R25 dll.

Berikut adalah Cara Pemasangan Shocks Ohlins Pada YZF-R25




Naaahhh di atas adalah penampakan dari shocks ohlins , di atas ada bunderan hitam, merupakan rebound damping adjuster sedangkan yang terdapat di tabung kecil disebut compression damping adjuster..!!!

Pertama tentu … perlu dipasang ‘spacer’ supaya bisa megang shock dibagian bawah nya … dan Ohlins sudah menyediakannya untuk Yamaha R25, yang pertama tentu shocks ori atau standartnya di lepas dulu.

Sebelum melepas shocks ori di lepas, lepas dulu fairing kiri dan kanan . baru baut yang megang shocks bawah di lepas, jangan lupa baut megang shocks atas di lepas, jangan sampai lupa heheeeee....



Saya sarankan untuk pemasangan harus di lakukan dilakukan oleh dua orang , di tahap ini untuk mengepaskan bolongan atas dan bawahnya.stand di pasang depan dan belakang juga jangan lupa dongkrak
menahan agar shocks ori tidak turun ketika pelepasan.

Baru shocks ohlins bisa di pasang, kebanyakan yang susah pada bagian lobang bawah, karena harus ngepasin heheheeeee..... jangan nyerah yaaaaaa. setelah selesai pemasangan langkah selanjutnya kita memasang tabungnya, tabungnya harus di pasang di deket foot peg boncenger kemudian di ikat menggunakan kabel ties, kabe ties banyak di jual di toko bangunan atau bengkel.

Sesudah terpasang Setelah terpasang , recommended setup nya adalah 10 click baik untuk rebound damping adjuster maupun compression damping adjuster.


Untuk komentar ataupun masukan bisa agan2 tinggalkan dibagian kolom komentar, mungkin saja ada cara lain atau masukan lain buat yang lainya, agar lebih spesifik atau lebih keren mungkin. jangan lupa untuk like facebook page dan follow site di bagian kanan atas ya.

tags: modif motor

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon