Friday, July 21, 2017

masalah pada karburator yang membuat bingung montir dalam proses pembetulannya

Di sini saya akan membahas tentang kerusakan pada karburator yang jarang di ketahui . Kenapa saya menulis artikel seperti ini karena di kalangan kita biasanya kalau mempunyai sepeda pasti sedikit-sedikit tahu tentang sepeda, nah maka dari itu kalau ada permasalahan pada motor anda. Pasti anda ingin mengetahui  dimana terjadi permasalahan tersebut , dan anda membongkar –mbongkar sendiri  sepeda anda. 

Inilah masalah yang jarang terjadi pada karburator dan kalau terjadi sangat bikin bingung.

Karburator adalah salah satu bagian dari mesin sepeda motor, di sini kita akan membahas permasalahan pada karburator. Nah dari sini saya akan memulai , biasanya ada permasalahan di karburator seperti pada saat karburator di kop  bahan bakarnya tidak bisa mengalir.
masalah pada karburator yang membingungkan


 Biasanya orang mengira bahwa yang bermasalah adalah selangnya ada orang yang bilang juga harus di kasih kran bensin agar pada saat sepeda motor dimatikan maka kran harus di tutup. Seperti ini aslinya ya juga lebih baik tetapi kenapa pada saat di kop bensin tidak bisa keluar pada hal ini berarti yang bermasalah adalah karburatornya , kalau seperti ini biasanya di dalam tangki itu berkarat nah ini secara logika pasti orang mengira aliran bensin tersumbat.
 Kemudian anda membawa sepeda anda ke bengkel ,  di bengkel  yang  di bersihkan hanya karburator , setelah selesai sepedanya bisa menyala tetapi itu tidak bertahan lama karna yang bermasalah adalah pada apung-apung karburator tersebut .
 solusinya pasti anda menggantinya dengan yang baru itupun juga tidak bertahan lama karena pasti akan tergangu oleh karat yang di bawa oleh bensin dari tangki. SOLUSI yang tepat adalah anda harus membersihkan tangki secara rutin setiap beberapa bulan sekali, agar tangki tidak banyak endapan karat setelah itu  aliran bensin pasti lancar, dan karburator bisa normal kembali.

tag:masalah pada karburator

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon