Thursday, April 5, 2018

Faktor penyebab tangki Honda CB150R mudah berkarat

Hallo kembali lagi berjumpa dengan saya, di sini saya akan membahas Faktor penyebab tangki Honda CB150R mudah berkarat. Yuk mari kita simak ulasannya di bawah ini

Faktor penyebab tangki Honda CB150R mudah berkarat:
Pada dasarnya, tangki motor bawaan pabrik dalam jangka waktu tertentu pasti akan berkarat. Hal telah terjadi pada Honda CB150R yang mudah berkarat dan disebabkan karena bagian dalam tangki keluaran pabrikan tidak dilengkapi epoxy, bahan yang berguna untuk mengisi pori-pori logam.


Faktor penyebab tangki Honda CB150R mudah berkarat


Meski demikian, ada Faktor penyebab tangki Honda CB150R mudah berkarat yaitu Salah satunya adalah tidak mengisi penuh bensin sehingga menyisakan ruang kosong yang cukup besar pada tangki. 

"Tangki berkarat biasanya kurang bensin. Misalnya, tangki ukuran 12 liter, diisi cuma lima liter. Akhirnya bagain atas kering. Korosi terjadi saat tangki bensin dalam keadaan diam dan (bensin) menguap.

Faktor penyebab tangki Honda CB150R mudah berkarat lainnya adalah masuknya air ke tangki bahan bakar melalui celah yang ada pada tutup tangki, atau slot kunci pada motor-motor berjenis sport yang tangki bensinnya ada di antara jok dan setang.


Faktor penyebab tangki Honda CB150R mudah berkarat


Karena itu, saya menyarankan agar pemilik motor tidak melakukan hal-hal yang membuat karat cepat muncul. Misalnya mengisi bensin hingga penuh atau memastikan tak ada air yang masuk ke tangki saat motor dicuci.

"Selain itu usahakan pula tiap lima bulan sekali tangki dikuras. Bisa juga setelah itu melapisi bagian dalam tangki dengan cairan anti karat," tutupnya.

tag:Faktor penyebab tangki Honda CB150R mudah berkarat

Artikel Terkait

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel
EmoticonEmoticon